• TRANSFORMERS 3: DARK Of THE MOON

    Pemerintah Amerika selama ini ternyata tak sepenuhnya jujur mengungkapkan apa yang mereka ketahui. Selama bertahun-tahun mereka mencoba mencari tahu tentang keberadaan makhluk hidup lain selain manusia yang menghuni bumi namun mereka tak pernah mengatakan kalau sebenarnya mereka telah memiliki sejumlah bukti..

  • Download Update PES 2011

    Agan-agan silahkan download update PES 2011 transfer Agustus 2011

  • BitDefender Total Security 2010 Full Version + Patch

    BitDefender Total Security 2010 Build 13.0.15.297 adalah antivirus yang dirancang untuk memberikan perlindungan proaktif komprehensif terhadap virus, spyware, hacker, spam dan ancaman keamanan internet lainnya. Bukan hanya itu saja, antivirus ini juga memelihara sistem dari ganguan virus dan dilengkapi dengan backup data

  • Download Wondershare DemoCreator

    Wondershare DemoCreator 3 Full Version with Serial Keygen merupakan salah satu software yang dapat anda gunakan untuk membuat Demo atau Tutorial baik dalam bentuk Video maupun dalam bentuk Gambar. Wondershare DemoCreator 3 Full Keygen ini cocok bagi anda yang ingin membuat tutorial melalui desktop anda secara mudah dan cepat

  • download microsoft visio 2007

    Microsoft Visio (atau sering disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir (flowchart), brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya. Visio aslinya bukanlah buatan Microsoft Corporation, melainkan buatan Visio Corporation, yang diakusisisi oleh Microsoft pada tahun 2000.

  • Internet Download Manager

    Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM , adalah perangkat lunak yang mampumengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. Perangkat buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya. IDM didukung dengan fitur meneruskan kembali, yaitu untuk mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena masalah teknis maupun nonteknis. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.

Monday, September 12, 2011

Hati–hati Membuka File PDF




Adobe

Berdasarkan laporan Kaspersky Lab terbaru, "Information Security Threats in the First Quarter of 2010", saat ini produk Adobe merupakan target utama hacker dan pembuat virus di dunia. Hal ini karena kemampuan prevalence dan multi-platform produk-produk Adobe.
Di antara banyak jenis ancaman jahat yang terdeteksi, keluarga Exploit.Win32.Pdfka adalah yang paling popular dengan persentase 42.97 persen. Program jahat ini mengambil keuntungan dari kerentanan di Adobe Reader dan Adobe Acrobat.
Bila digabungkan bersama, Exploit.Win32.Pdfka dan Exploit.Win32.Pidief menyasar produk-produk Adobe, dengan jumlah total 47.5 persen atau hampir separuh dari semua serangan yang terdeteksi. Serangan yang terdeteksi ini menyebar melalui dokumen PDF yang berisi Javascript yang tanpa sepengetahuan atau persetujuan pengguna, diunduh serta memunculkan bagian lain dari malware secara langsung dari internet.
Di antara sepuluh kerentanan piranti lunak yang paling umum terdeteksi pada komputer pengguna selama tiga bulan pertama di tahun 2010, tiga ditemukan pada produk Adobe, enam ditemukan di produk Microsoft, dan satu ditemukan di produk Sun. Ketiga kerentanan yang menyasar program Adobe tersebut ditemukan pada 23.37 persen, 17.87 persen, dan 15.27 persen dari seluruh komputer yang diperiksa, di mana kerentanan pertama dan terakhir merupakan kerentanan kritis yang memungkinkan hacker mengambil kendali penuh atas sistem secara jarak jauh.
Apalagi, pengguna produk Adobe seringkali tidak menyadari potensi ancaman yang ditimbulkan, misalnya pada saat membuka file PDF dari pengirim yang tidak diketahui. Laporan ini menyoroti fakta bahwa banyak pengguna produk Adobe tidak menginstal patch yang dirancang untuk menghapus kerentanan piranti lunak tersebut dan karenanya tetap rentan terhadap serangan.
Salah satu kerentanan dalam produk Adobe yang diketahui umum sejak tiga tahun yang lalu telah memiliki patch yang tersedia sepanjang waktu tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak pengguna yang tidak memperbaharui piranti lunak mereka. Untuk mengatasi masalah ini, pada tanggal 13 April lalu, Adobe meluncurkan update otomatis yang berjalan di background. Pengembang diharapkan dapat membantu mengurangi jumlah aplikasi unpatched yang terlihat begitu menarik bagi para penjahat dunia maya.

Sumber: Kompas.com




0 komentar:

Arsip Blog